Pijat Untuk Bayi

Wednesday, October 20, 2010

Secara alamiah ibu yang baru mempunyai bayi akan selalu ingin mengelus, menggendong, memeluk, mencium, bayinya. Memberikan pijatan adalah salah satu cara yang melengkapi keinginan tersebut. Pijatan pada bayi akan memberikan kenyamanan, rasa aman, serta kesehatan pada bayi. Disamping itu, pijatan juga akan merangsang bayi untuk lebih responsif, mudah beradaptasi, mengurangi tangisan yang berkepanjangan, menjaga agar tidak colic, mengurangi stres pada bayi, serta memberikan kualitas tidurnya.

 Setiap pagi sehabis mandi, pijatlah bayi anda dengan lembut dan penuh kasih sayang agar peredaran darahnya lancar. Jika aliran darahnya lancar maka oksigen yang dihirup pada saat bernanapas dapat didistribusikan dengan baik. Bayipun akan merasa hangat dan nyaman.

Sekarang ini di rumah sakit bersalin, diajarkan beberapa cara memijajt bayi sebelum ibu ke rumah.

Pakailah minyak dasar Sweet Almond sebanyak 30 ml (3 sendok makan) teteskan 4 tetes minyak esensial Roman Chamomile. Campuran ini dapat juga diteteskan pada air mandi bayi agar bayi tidak terserang colic dan membuat mereka lebih tenang.

Apabila bayi anda terserang pilek atau anda yang pilek, tambahkan 2 tetes minyak esensial Eucalyptus Smithii. Eucalyptrus Smithii yang dapat dipakai untuk bayi dan anak-anak. Jangan menggunakan minyak esensial bagi bayi yang baru lahir, tunggukah sampai bayi anda berusia 3 bulan. Tetapi anda dapat menggunakan minyak dasar sweet almond, Peach atai Apricor untuk memijat. Minta lah bidan atau terpis anda untuk mengerjakan bagaimana caranya memijat bayi.

Coba kunjungi lagi blog ini dalam beberapa hari, akan saya share artikel tentang bagaimana cara memijat bayi.

0 comments:

Post a Comment