Minyak Zaitun berkhasiat dapat mencegah penyakit kanker payudara

Saturday, October 30, 2010

Minyak Zaitun berkhasiat dapat mencegah penyakit kanker payudara
Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang sulit untuk diobati, Apabila sudah terjangkit kanker ini dapat dipastikan akan berujung pada kematian. Dewasa ini, kanker payudara merupakan jenis kanker dengan jumlah kasus terbanyak di dunia, sekaligus penyebab kematian terbesar. Sebagian besar penderita baru terdeteksi setelah memasuki stadium lanjut karena rendahnya tingkat kesadaran untuk periksa kesehatan.

 Minyak zaitun adalah minyak populer dengan sebutan minyak sehat, Penelitian terbaru yang dilakukan di Evanston Northwetern Healthcare Research Institute, illinois membuktikan bahwa minyak zaitun mampu mencegah kanker payudara. Kandungan asam oleat dalam minyak zaitun mampu menekan kerja gen pertumbuhan kanker payudara. Studi yang juga dipublikasikan dalam jurnal Annals of oncology ini sangat menarik perhatian. Pasalnya, minyak zaitun merupakan bahan utama dalam menu masakan Mediterania (Laut Tengah). dan sejumlah studi epidermiologi melaporkan jumlah penderita kanker payudara di daerah Mediterania lebih rendah dibandingkan daerah lainnya. 

Dengan mengonsumsi minyak zaitun 50 ml, atau setara 10 sendok teh minyak zaitun murni setiap hari. Namun, khasiat dari minyak zaitun sebagai penangkal kanker ini baru bisa dipetik apabila gaya hidup ini diterapkan dalam jangka panjang dan diimbagi dengan memakan buah dan sayur.

0 comments:

Post a Comment