Labu Kuning - Menu MPASI bayi usia 9 bulan

Wednesday, October 27, 2010


Labu Kuning - Menu MPASI bayi usia 9 bulan
Labu kuning adalah salah satu jenis buah yang memiliki rasa enak dan kandungan gizi yang sangat baik bagi kesehatan. Buah ini banyak mengandung vitamin A, vitamin C, juga serat.
Jika seseorang mengkonsumsi 70 gr labu kuning, itu cukup untuk memenuhi jumlah asupan vitamin A yang diperlukan oleh tubuh. Kalau buah ini dibuat menjadi tepung cukup hanya mengkonsumsi 2,5 gr per hari. 
Dari kandungan gizi tersebut, olahan labu kuning dapat dikonsumsi oleh anak-anak maupun oarang dewasa. Berikut ini adalah menu MPASI yang terbuat dari labu kuning.

Apalagi jika labu kuning ini dikonsumsi oleh bayi. Labu kuning ini cocok untuk menu makan sehat bayi di usia 9 bulan sebagai makanan pendamping asi (MPASI). Labu kuning akan memenuhi kebutuhan gizi bayi untuk mempercepat tumbuh dan kembang kecerdasan bayi.


Labu Kuning - Menu MPASI bayi usia 9 bulan
Bahan yang perlu dipersiapkan untuk membuat bubur labu kuning untuk bayi usia 9 bulan adalah :
  • 50 gr labu kuning, cincang kasar
  • 50gr kacang polong, cincang kasar
  • 50 gr brokoli, cincang kasar
  • 1 kuning telur rebus, haluskan
  • 10 ml air
Cara pembuatan :
rebus labu kuning, kacang polong, brokoli sampai lunak dan air berkurang. Masukan kuning telu, aduk rata sampai matang. Kemudian angkat. Jika terlalu kental bisa tammbahkan ASI atau air susu formula secukupnya.

Manfaat mengkonsumsi labu kuning untuk mencegah:
  1. Arterosklerosis (penyempitan pembuluh darah)
  2. Diabetes mellitus (kencing manis)
  3. Jantung koroner
  4. Tekanan darah tinggi
  5. Kanker

0 comments:

Post a Comment