Tips memilih bubur instan untuk kesehatan anak

Friday, October 15, 2010


bubur instan balita
 Memilih makanan untuk balita adalah suatau masalah yang sangat penting dan harus diperhatikan dengan teliti. Karena makanan untuk balita adalah faktor utama penentu perkembangan dan pertumbuhan anak. Apabila ibu salah memilih makan bagi anak akan menimbulkan dampak yang sangat fatal. Contohnya terganggunya pertumbuhan anak, menurunnya kekebalan tubuh anak, sampai resiko keracunan.
Hal - hal yang perlu diperhatikan ketika memilih bubur instan bagi kesehatan balita anda :
  1.  Periksa komposisi dan kandungan gizi pada bubur instan tersebut. Baik kadar karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin di dalamnya.
  2. Lihat dengan teliti, bubur instan tersebut digunakan sebagai makanan bayi pada usia berapa bulan atau tahun.
  3. Teliti keadaan sampul/ kemasan, apakah kemasan tersebut masih tersegel atau tidak. Jika segel telah rusak segera tukar ke toko terdekat.
  4. Cek tanggal kadaluarsa. Jangan memilih bubur instan yang masa penggunaannya telah mendekati tanggal kadaluarsa. Hal ini perlu diperhatikan untuk menghindarkan anak dari potensi keracunan.
  5. Pelajari secara teliti dan menyeluruh cara penyajian bubur instan tersebut. Cara penyajian pada bubur instan setiap jenjang usia berbeda.
Pemilihan bubur atau makanan pendamping asi lainnya akan sangat mempengaruhi perkembangan kecerdasan dan pertumbuhan fisik balita. Maka dari itu sebagai seorang ibu yang bijaksana, piliihlah bubur instan yang sesuai dengan keadaan anak anda.

0 comments:

Post a Comment