Morning Sickness pada ibu hamil

Monday, October 18, 2010

morning sickness pada ibu hamilHampir separuh dari ibu hamil mengalami morning sicknesss. Keadaan ini dimulai dari trisemester pertama dan baru berhenti pada bulan ke empat atau kelima. Morning sicknesss sangatlah mengganggu, banyak ibu hamil kehilangan berat badan yang cukup drastis karena mual, muntah-muntah dan kehilangan nafsu makan. Sementara para dokter,orang tua, teman di sekitar mereka tetap menganjurkan makan dan minum karena khawatir terganggunya perkembangan bayi
Hal ini tidaklah gampang dilakukan, maka dianjurkan para ibu hamil untuk :

1. makan sesering mungkin dengan jumlah yang sedikit. Wholegrain crakers atau digestive biscuits cukup netral dibandingkan biskuit lain yang manis.
2. Minum teh jahe, teh pappermint, juga dapat mengurangi rasa mual. Sebaiknya teh jahe dan teh peppermint tersebut dibuat sendiri

3. Hindari lemak, gula, alkohol, cafein, asap rokok, dan merokok, serta orange juice dalam kemasan.
4. Minum vitamin B complex dengan bahan vitamin B6 dan magnesium seperti biji bunga matahari, kacang kedelai, beras coklat, kacang walnut, pisang, ikan salmon, ikan tuna, ayam, wheatgerm.
5. Minyak esensial dapat mengurangi morning sickness. 1 tetes minyak esensial cardamom pada sapu tangan dapat dihirup untuk membantu mengurangi rasa mual. Teteskan minyak esensial ginger 2 tetes, lemongrass 1 tetes, dan mandarin 3 tetes di cawan pembakaran minyak esensial.

0 comments:

Post a Comment