Minum 2 liter air setiap hari

Thursday, December 30, 2010

Minum 2 liter air setiap hari
Minum merupakan kebutuhan primer yang wajib dipenuhi oleh setiap manusia. Minum 2 liter air setiap hari tidak menyebabkan perut kembung atau sering buang air kecil. Apalagi bagi anak-anak, minum sangat diperlukan untuk pertumbuhan anak. Berikut ini adalah bebrapa trik untuk memenuhi jatah minum 2liter per hari tersebut:
  1. Pagi hari begitu bangun tidur minumlah segelas air yang diberi perasan jeruk lemon/jeruk nipis, setelah itu sarapan potongan buah
  2. Setiba di kantor ibu minum segelas jus buah atau menyantap buah potong. Jangan lupa, berilah bekal buah juga pada anak saat berangkat ke sekolah. Kadar air buah-buahan adalah 75-90%.
  3. Minumlah segelas teh herbal 30 menit sebelujm makan siang dan makan malam. Boleh dingin atau hangat.
  4. Usahakan salah satu menu makanan berupa cairan, misalnya sup, sayur bening, sayur asam. Minimal ibu dan anak menyantap 1 mangkok sup atau cairan lain.
  5. Diantara makan siang dan makan malam ibu dan anak tetap masih bisa minum air atau jus. Dan malam hari 30 menit sebekum masuk tidur, ibu dan anak bisa minum satu gelas lagi.
Bukankah dengan trik seperti diatas ibu dan anak dapat memenuhi anjuran dokter untuk minum cairan sebanyak 2 - 2,5 liter setiap hari?

0 comments:

Post a Comment