Kulit lebih bercahaya dengan bahan alami

Friday, December 31, 2010

Kulit lebih bercahaya dengan bahan alami
Kulit yang sehat dan bercahaya akan membuat penampilan ibu semakin sempurna. Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya, ada beberapa bahan alami yang bisa ibu pegunakan, Berikut ini diantaranya:

  • Alpukat, mentimun dan lemon
Alpukat kaya akan vitamin E, mentimun mengandung air yang sangat tinggi, sedang lemon lemon terbukti banyak mengandung vitamin C yang merupakan bahan antioksidan. Menggabungkan ketiga bahan tersebut sebagai masker, akan membuat kulit lebih sehat dan bercahaya.

Cara pembuatan masker :
  1. Siapkan setengah potong mentimun, setengah tangkup alpukat, dan perasan air lemon dari setengah potong buah lemon.
  2. Haluskan mentimun dengan cara diblender , tambahkan air perasan lemon, kkemudsdian masukan ke dalam wadah yang berisi alpukat yang sudah dihaluskan. Aduk-aduk hingga semua menjadi rata. 
Cara Pemakaian :
Ambil sedikit dengan ujung jari, kemudian ratakan ke seluruh area wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bersihkan menggunakan air hangat, dan keringkan dengan handuk bersih dan lembut.
  • Pisang dan susu
Pisang dan susu juga merupakan kombinasi yang tepat untuk merawat kulit.Pisang yang mengandung vitamin C dan susu yang memiliki berbagai nutrisi juga bagus untuk kulit, terutama mencerahkan kulit.

Cara pembuatan masker :
Pilih pisang berukuran sedang, kupas dan haluskan hingga mirip pasta, tambahkan susu secukupnya sambil diaduk-aduk.

Cara pemakaian :
Oleskan pasta tersebut ke seluruh wajah dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat.
  • Oatmeal
Oatmeal memang enak untuk disantap. Bahkan, oatmeal adalah makanan yang dapat membuat tubuh tetap langsing.Selain itu, Oatmeal juga digunakan untuk menjaga kulit tetap halus dan cerah. Itu karena oatmeal banyak mengandung vitamin dan mineral yang bagus untuk nutrisi kulit.

Cara pembuatan:
Buat oatmeal menjadi bubukdenagn cara menumbuk atau menggilingnya hingga halus. Tambahkan satu sendok air tawar, kemudian aduk-aduk hingga membentuk pasta.

Cara Pemakaian:
Oleskan pasta tersebut ke seluruh wajah dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat.
  • kacang hijau
 Kacang hiiau adalah salah satu dari famili kacang-kacangan yang kaya akan protein dan vitamin E. Karena itu mengkonsumsi kacang hijau diyakini dapat menyuburkan rambut dari dalam. Selain sebagai penyubur rambut, kacang hijau ternyata juga berguna untuk membuat kulit lebih sehat dan bercahaya.

Cara pembuatan masker:
  1. Ambil segenggam kacangn hijau yang telah dibersihkan, kemudian giling menggunakanalat penggiling. Setelah menjadi bubuk ambil 2-3 sendok makan, dan masukkan ke dalam sebuah wadah.
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikitsambil diaduk-aduk hingga bentuknya menyerupai pasta yang bisa digunakan sebagai masker
Cara Pemakaian:
  1. Oleskan masker kacang hijau itu pada seluruh wajah dan leher. Bairakan sampai kering, kemudian bersihkan dengan air hangat. 
  2. Masker ini juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit tangan, leher, dan kaki.
  • Madu dan telur
 Madu adalah salah satu bahan yang paling sering digunakan untuk perawatan kecantikan. Sedang telur sendiri adalah bahan makanan yang kaya akan protein. Campuran madu dan telur akan memberikan hasil optimal untuk kulit.

Cara pembuatan masker:
  1. Siapkan dua butir kuning telur yang telash dipisahkan dari putihnya. 
  2. Tambahkan dua sendok madu, kemudian aduk-aduk hingga kental. 
Cara Pemakaian:
Oleskan tersebut merata pada seluruh are wajah. Diamkan selama 20 menit. Setelah kering, bilas dengan air hangat agar sisa-sisa masker terangkat seluruhnya. Tambahkan porsi kuning telur bila kulit ibu kering dan perbanyak madu bila kulit tergolong berminyak.

  • Susu, kunyit dan cendana
Susu, kunyit dan kayu cendana adalah bahan alami yang sudah sejak lama digunakan untuk merawat kecantikan, terutama membuat kulit lebih cerah.

Cara pembuatan masker:
Siapkan bubuk kayu cendana yang bisa diperoleh di toko bahan-bahan roti. Campur dengan susu hingga menyerupai pasta. Tambahkan 1-2 tetes jus lemon dan sejumput bubuk kunyit.

Cara pemakaian :
Oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah mengering, cuci wajah seperti biasa. Lakukan perawatan seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

0 comments:

Post a Comment