Gigi dan mulut sehat alami dengan daun sirih

Sunday, January 2, 2011

Gigi dan mulut sehat alami dengan daun sirih
Tumbuhan daun sirih (piper betle lynn) adalah tanaman dengan sejuta khasiat. Diantaranya adalah sebagai antiseptik, antioksida, dan fungisida. Seluruh bagian tananman sirih mengandung minyak atsiri, kavicol, hidrosikavikol, eugenol, arvacol, dsb. Manfaatnya dari obat batuk hingga obat bisul. Mengobati jerawat sampai fungsi hati. Minyak atsiri chavicol dan betlephenol dalam daun sirih memiliki daya antiseptik yang kuat dan antibacterial, efektif membunuh bakteri pembentuk asam di mulut.

Kandungan fenol dalam antiseptiknya 5x lebih efektif dari fenol biasa. Vulnenary di dalam tananman ini juga berkhasiat menguatkan gigi, membersihkan tenggorokan, melawan bakteri pemicu sariawan dan penghilang bau mulut. Daun sirih juga sangat ampuh dalam mencegah kerusakan gigi, peradangan dan pembengkakan gusi, pendarahan geraham, obat luka pencabutan gigi dan abses rongga mulut.

Menurut hasil penelitian Dr. Hasim DEA, ahli toksiologi di laboratorium Bio Kimia FMIPA-IPB  membuktikan bahwa minyak atsiri daun sirih memiliki aktivitas anti bakteri 3x lebih efektif dibanding senyawa fluoride. Maka dari itu, pemakaian pasta gigi dan mouthwash dengan ekstrak daun sirih lebih efektif merawat kesehatan gusi, memperkuat akar gigi serta mencegah sariawan dan bau mulut. Gigi dan mulut sehatalai, nafas segar sepanjang hari.

0 comments:

Post a Comment