Vitamin C untuk ibu hamil

Monday, May 28, 2012

Vitamin C untuk ibu hamil
Vitamin c untuk ibu hamil merupakan salah satu kebutuhan bagi ibu dan janin yang ada di dalam kandungan ibu. Vitamin c dapat memperkuat plasenta, melindungi dari infeksi dan membantu prose penyerapan zat besi.

Berikut adalah makanan vitamin c yang baik untuk ibu hamil :

  1. Paprika hijau dan merah - makanlah paprika segar dan mentah, agar diperoleh vitamin c semaksimal mungkin.
  2. Kentang - kentang dikonsumsi dengan cara dibakar atau direbus sebab ini adalah cara mengolah terbaik. Hindari kentang keripik atau digoreng, karena mengandung banyak lemak.
  3. Kol dan sawi putih - kol dan sawi putih sangat baik untuk nutrisi tubuh. Cukup dengan dikukus atau bila ibu hamil menyukainya dapat  dimakan dalam kondisi mentah
  4. Bunga kol - bunga kol kaya vitamin c, akantetapi vitamin c di dalam  bunga kol mudah rusak sehingga membutuhkan cara pengolahan yang baik. Supaya tetap terjaga kualitas vitamin c yang ada di bunga kol, bunga kol cukup dikukus.
  5. Jeruk Sunkist - meminum perasan jeruk Sunkist dapat meningkatkan daya tahan ibu hamil karena jeruk Sunkist kaya akan vitamin c
  6. Jeruk grapefruit - jeruk grapefruit sangat cocok dimakan setelah sarapan atau cemilan sehat ibu hamil.
  7. Strawberi - strawberi sangat baik untuk tubuh, akantetapi strawberi dalam kemasan atau kalengan sebaiknya dihindari oleh ibu hamil karena mengandung gula tambahan dan pengawet.
  8. Daun bawang - daun bawang memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. Ideal untuk serat, vitamin c dan zat besi. Daun bawang dapat diolah dengan cara dikukus sehingga tetap terjaga mutu vitamin c nya.
  9. Rasberi - rasberi yang segar kaya serat dan vitamin c. makanlah sebanyak anda suka, hindari yang kalengan dan kuah sirup. 
Vitamin C untuk ibu hamil

0 comments:

Post a Comment