Tips mengenalkan makanan baru untuk balita kita

Thursday, September 30, 2010

Butuh waktu untuk belajar makan. Bersiaplah untuk bersabar ketika bayi Ibu membiasakan diri terhadap sensasi memindah-mindahkan makanan dalam mulutnya dan belajar mengunyah.

Preferensi makanan dibentuk pada tahun pertama, jadi variasi sangatlah penting., karena Saat mulai tahun kedua preferensi itu menjadi relatif tetaplebih konsisten sampai dia kira-kira berumur delapan tahun.



Ada beberapa hal yang bisa Ibu lakukan untuk mengatasi keengganan bayi Ibu untuk mencoba rasa dan tekstur baru, tapi yang penting jangan terlalu khawatir - bisa butuh sampai 15 kali usaha sampai dia mau makan makanan tertentu!
  • Rencanakan mencoba rasa baru untuk saat-saat santai ketika bayi Ibu sedang bersemangat dan gembira. Biasanya waktu yang baik adalah - saat pagi menjelang siang. adalah waktu yang baik
  • Mengenalkan makanan baru ketika bayi Ibu sedang terlalu lapar mungkin akan membuatnya frustrasi. Lebih baik, berikan separuh jatah susunya sebelum memberikan rasa yang lain. Tapi jangan lupa, terlalu banyak susu membuat perutnya penuh sehingga tidak ada ruang lagi untuk makanan yang lain
  • Bayi sering menolak makanan yang tak dikenalnya. Jadi, cobalah membuat dia tahu makanan apa yang akan datang berikutnya dengan meletakkan sedikit makanan di meja atau mangkuktalam makannya. Biarkan dia meremas dan memperhatikannya sebelum Ibu menyuapkannya dengan sendok
  • Mungkin, bayiBila bayi Ibu ingin dia yang mengendalikanmemegang sendoknya, berikan padanya. Bersiaplah bila nanti belepotan - biarkan dia memegangnya, sambil Ibu dapat membimbingnya, sambil berharap, menuju mengarah menuju mulut. Bersiaplah bila nanti belepotan.
  • Atau sediakan dua sendok -. Sendok satu yang Ibu konsentrasikan untuk menyuap dan yang lain untuk eksperimennya (belepotan namun menyenangkan!).

0 comments:

Post a Comment